Pengusaha Indonesia.Apk

Kisah Nadiem Makarim, Pendiri GoJek


Pengusaha Indonesia 'Mari Berdikari Di Negeri Sendiri'
Hai P.I Lovers Selamat membaca, Salam Sukses !


Kisah Inspiratif - Kali ini penulis akan berbagi kisah pendiri GoJek yaitu Nadiem Makarim, semoga bisa menginspirasi kita semua. Yuk Disimak !

Dibalik kesuksesan GoJek, ada sosok pendiri yang bernama lengkap Nadiem Anwar Makarim yang lahir pada 4 Juli 1984 di Singapura. Beliau sempat menjalani pendidikan SMA di Singapura dan melanjutkan pendidikan sarjana di International Relations di Brown University Amerika Serikat, serta pendidikan master di Harvard Business School.

Dengan latar pendidikan yang luar biasa ini beliau kemudian bekerja di sebuah perusahaan konsultan Mckinsey & Company, Managing Editor di Zalora Indonesia, terakhir sebagai Chief Innovation officer di Kartuku. Namun tidak puas sampai disana, Nadiem mendirikan PT GoJek Indonesia, penyedia jasa transportasi ojek di Indonesia yang berkembang pesat setelah aplikasi ponselnya diluncurkan pada awal 2015.

Awal mula berdirinya GoJek adalah ide Nadiem yang melihat permasalahan utama pengendara ojek, yaitu tidak produktifnya tukang ojek karena kerap mangkal menunggu penumpang.Hal ini terjadi karena adanya giliran dalam melayani penumpang. Dari situlah Nadiem menghasilkan inovasi yang mampu menghubungkan penumpang dan pengendara ojek sehingga bisa menerima order kapan saja dimana saja tanpa harus mangkal.

Saat ini, GoJek telah membuktikan prestasi yang luar biasa, setidaknya ada lebih 10 ribu supir ojek yang tergabung dalam GoJek. Salah satu sumber peningkatan yang drastis karena adanya aplikasi berbasiskan Android. Harapan Nadiem Makarim pendiri GoJek adalah, perusahaannya PT GoJek Indonesia dapat terus membantu serta melayani seluruh masyarakat Indonesia dimanapun mereka berada.

Wow,sungguh luar biasa ya kisahnya, berawal dari permasalahan ojek yang tidak produktif bisa menjadi sebuah ide cemerlang yang hebat luar biasa, dari permasalahan yang ada jika ada peluang bisnis anda pun bisa melakukannya, So.. selalu inovatif untuk berkarya agar bisa berdikari di negeri sendiri.

Salam sukses untuk kita semua !



Share Artikel :

Tidak ada komentar