Pengusaha Indonesia.Apk

Shubham Banerjee, Anak Muda ‘Pencipta Printer Braille’


Pengusaha Indonesia 'Mari Berdikari Di Negeri Sendiri'
Hai P.I Lovers Selamat membaca, Salam Sukses !

Setelah ‘Googling’ bagaimana caranya orang buta dapat membaca, bocah berusia 13 tahun ini kemudian menciptakan Braigo, yakni printer Braille, dengan kotak Lego Mindstorms EV3. Banerjee telah mendirikan perusahaan pertamanya, Braigo Labs, dalam rangka untuk mengembangkan mesin murah yang dapat mencetak Braille(sejenis sistem tulisan sentuh yang digunakan oleh orang buta). Kabarnya perusahaan rintisan bocah 13 tahun ini mendapat suntikan dana investasi dari perusahaan Intel.

Awalnya proyek ini dikerjakan Banarjee untuk mengisi acara pekan Iptek di sekolahnya. Ia menyebutnya dengan nama Braigo. Sang pencipta muda berharap bahwa perangkat buatannya ini akan mempermudah masyarakat di negara-negara berkembang untuk mendapatkan alternatif printer braille dengan harga yang murah. Saat ini Banarjee masih meneruskan proyek tersebut. Dia juga memiliki rencana agar desain serta software akan tersaji secara open source dan bisa diakses semua orang.

Printer brailler buatannya bisa mencetak satu huruf tiap lima hingga tujuh detik dan bekerja dengan kertas kalkulator biasa. Saat diaktifkan, sebuah lengan robot menggerakan modul yang memiliki pin pencetak. Ia akan menekan kertas untuk menciptakan tonjolan untuk merangkai huruf.
Source :
www.solopos.com

Share Artikel :

1 komentar:


  1. Numpang ya ^_^

    Promo bonus deposit terbaik dan terpercaya hanya di WWW.KENARIPOKER.COM, dapatkan bonus newmember yang sangat besar hanya di kenaripoker.com yaitu sebesat 50% dengan minimal deposit RP.10.000 anda sudah bisa bermain di kenaripoker.com Ayo bergabung bersama kenaripoker.com siapa tau keberuntungan Anda ada di situs ini

    WHATSAPP : +855966139323
    BBM : KENARI00
    LIVE CHAT : KENARIPOKER.COM

    BalasHapus