Reza Nurhilman, Sukses Berjualan Kripik Setan Maicih
Hai P.I Lovers Selamat membaca, Salam Sukses !
Bagi yang belum mengenal nama ini, mungkin Anda lebih mengenal
“kripik setan” Maicih. Ya, Reza Nurhilman adalah nama pemuda yang berada di
belakang produk keripik singkong ekstra pedas yang populer itu. Reza memulai
bisnis keripik singkong ini pada pertengahan 2010 seorang diri saat berusia 23
tahun dengan modal awal 15 juta rupiah. Untuk bisnisnya ini, ia menggandeng
satu produsen keripik lokal di Bandung.
Reza mengawali bisnisnya ini dengan melakukan pemasaran sederhana,
yakni melalui platform media sosial, Twitter, sebelum mengembangkan sayap
dengan menerapkan sistem keagenan yang menggunakan istilah Jenderal agar
produknya bisa menggapai konsumen yang lebih luas. Para Jenderal ini memasarkan
produknya dengan cara berkeliling atau nomaden.
Pemuda
kelahiran Bandung 28 tahun yang lalu ini mengaku kunci kesuksesannya terletak
pada cara berpikirnya yang out of the box, yaitu
dengan tidak membuka toko seperti kebanyakan penjual sehingga membuat produknya
eksklusif. Melalui Twitter, para jenderal memberitahu informasi lokasi
penjualan setiap harinya. Cara pemasaran yang cukup unik ini terbukti berhasil
mengangkat nama Maicih di dunia maya. Baru setengah tahun saja, omzet Maicih
bisa mencapai Rp7 miliar per bulan. Angka yang fantastis, bukan?
Source :
Cermati.com
Share Artikel:
Post a Comment